SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN LATANSA | SEMOGA DAPAT BERMANFAAT BAGI KALIAN |

14.5.09

Pramuka favorite ekskull di latansa


Sobat muslim saya mau posting tentang pramuka di pondok pesantren latansa nich… semoga bermanfaat… kenapa sich pramuka bias di bilang favorite ekskull ??... karena kalau menurut saya di latansa ekskull latansa yang paling di senangi atau bias dibilang ekskull latansa yang paling dig andrungi oleh para santri latansa… dan sekarang latansa sudah memulai mengadakan pramuka putrid, walaupun baru berdiri pada tahun-tahun sekarang yah masih anyar gitu dah ekskull nya tapi udah lumayan exsist loh .. buktinya pramuka putri dah punya banyak prestasi antara lain :


Apalagi pramuka putranya.. udah gak asing lagi dech di kalangan pramuka Indonesia… karena [prestasinya udah banyak banget, udah gak bias di itung lagi dech pke jari tangan … he..he … nama pramuka latansa udah gak aneh lagi deh kalau dapet juara-juara dalam perlombaan pramuka, pasti menag deh lima besar bisa dijamin kok…
Prestasi yang telah di raih pramuka putra la-tansa :
• Sebagai salah satu sekolah yang menjadi kontingen Propinsi Jawa Barat untuk mengikuti Jambore tingkat nasional di Cibubur, tahun 1999.
• Juara I Tk. Penegak Perkemahan antar Pondok Pesantren alumni Gontor, tahun 2002.
• Sebagai salah satu sekolah yang menjadi kontingen Propinsi Banten untuk mengikuti Jambore tingkat nasional di Cibubur, tahun 2005.
• Sebagai salah satu sekolah yang menjadi kontingen Polda Propinsi Banten untuk mengikuti Jambore di Polda Metro Jaya, tahun 2005.
• Juara 3 Tk. Penggalang & Penegak pada perkhutba 40 th Daar El Qolam, tahun 2007.
• Juara Umum pada perkhutsy Daarunnajah, Ulujami, tahun 2007.
• Juara 2 Tk. Penggalang & Penegak pada AGRASI Al Mizan, tahun 2007.
• Juara 1 Tk. Penegak RAIKAN RANTING Ciuyah, tahun 2007.
• Juara Umum AKRAMASI 2, Daarul Ulum Lido, tahun 2007.
• Juara Umum LARGALANG 3 Hayatan Thoyyibah Sukabumi, tahun 2007.
• Juara 3 Tk. Penggalang & Penegak pada AKRAMASI 4 Daarul Ulum Sukabumi, tahun 2008.
• Juara Umum & Favorit pada LARGALANG 4 Hayatan Thoyyibah Sukabumi, tahun 2008.
• Kontingen Kambore Asia Tenggara, Cibubur, Jakarta Timur, Oktober 2008.



Dan latansa punya pasukan khususnya (itu loh pasukan pramuka yang paling keren dan biasanya sering ngikutin perlombaan antar pondok) seperti : Jurassic dan van rese… yang udah banyak banget mengukir prestasi dan mengharumkan nama besar pondok pesantren latansa… dengan perlombaan pramukanya..
Dan di pondok pesantren latansa punya empat gugus depan yaitu :
1. Sunan ampel
2. Sunan bonag
3. Sunan gunung jati
4. Sunan kali jaga
Dan di setiap gudepnya, memilikin pasukan khusus (pasus) baik dari penggalang maupun penegak… jadi masing-masing gudepnya mempunyai dua pasukan khusus. Beda bangetkan sama sekolah-sekolah regular pramukanya karena ekskull yang ada di pesantren itu sangat aktif banget kekuatan semangat ekstrakulikulernya.. dan untuk kelas enam atau kelas tiga sma atau apalah, itu sudah mengikuti pelatihan KMD untuk pelatuihan dasar untuk mengajar pramuka di lar yah lumayan lah ngajar pramuka di luar buat sampinga kuliah kan gak pada nganggur kalu lagi jenuh ngajar aja di suatu sekolah kan sudah daopat sertifikat lulus pramuka mahir dasar…kalau diluar belum tentu mereka udah mendapatkan pelatihan KMD yang begitu sulit di dapatkan oleh seusia anak sekolah…
Dan kalau di latansa anak-anaknya sangat serius mengikuti kepramukaan pada hari senin jam pelajaran ketujuh jadi pramikanya siang-siang gimana gak hebat santri latansa walaupun panas dengan terik matahari tetapi masih semangat dalam mengikuti kegiatan yang wajib di ikuti oleh santriwab dan santri latansa…

Comments :

0 komentar to “Pramuka favorite ekskull di latansa”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by pondok pesantren latansa