SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN LATANSA | SEMOGA DAPAT BERMANFAAT BAGI KALIAN |

14.5.09

LANGUAGE MONTH


“Man Arafa Lughota kaumin salima min makrihim” itu merupakan idiom yang kalau diartikan akan memiliki makna “barang siapa menguasai bahasa suatu kaum maka akan selamat dari tipu daya mereka”. Pada kontek ini bahasa menjadi sangat penting, penting sebagai alat komunikasi diantara ummat manusia. Karena begitu penting pamahaman sebuah bahasa, Pondok Pesantren La Tansa mewajibkan seluruh santrinya untuk terus menggali dan mempelajari bahasa Arab dan Bahasa Inggris dan harus diaplikasikannya dalam kehidupann sehari-hari.

Untuk menopang pemahaman dan penguasan bahasa Arab dan Inggris Pondok Pesantren La Tansa melalui Bagian Nahdha dan Markaz Al-Lughah sebagai penggerak disiplin bahasa pada tanggal 06 Januari sampai 02 Februari 2006 mengadakan rangkaian kegiatan Language Month. Kegiatan language month ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan dimotori oleh Deden Ibnu Aqil sebagai ketua panitia kegiatan language month mengusung tema “Lets Open The World with Language” dan motto “Practice your language now or practice it never”.

Tujuan kegiatan Language month ini adalah untuk menumbuh kembangkan keinginan dan kesadaran seluruh santri akan pentingnya penguasaan dua bahasa tersebut yaitu bahasa Arab dan Inggris. Language month dengan segala macam agenda kegiatannya harus terus menciptakan suatu iklim yang kondusip bagi perkembangan pemahaman dan penguasaan seluruh santri pada bahasa Arab dan Inggris.Arabic and English Language are Crown of Pondok..

Comments :

0 komentar to “LANGUAGE MONTH”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by pondok pesantren latansa